Ulasan Lengkap Game Sonic Frontiers

Ulasan Lengkap Game Sonic Frontiers

Menyusul film yang memecahkan rekor untuk adaptasi video game dan kompilasi yang layak merayakan kejayaan 16-bitnya, panggung telah memanas dengan baik untuk comeback besar Sonic the hedgehog. Namun sebagai tajuk utama, Sonic Frontiers adalah tindakan yang berisiko.

Blue Blur selalu goyah ketika harus menavigasi ruang 3D, tidak seperti maskot Nintendo Mario – yang tidak hanya menguasainya pada langkah pertama, tetapi juga merevolusi game seperti yang kita ketahui dalam prosesnya. Kali ini, Tim Sonic telah melakukan perombakan dunia terbuka yang berani (disebut ‘zona terbuka’ oleh para devs), daripada mengembalikan Sonic ke rel linier.

Pengungkapan awal memiliki banyak perbandingan dengan Legend of Zelda: Breath of the Wild, tetapi tentu saja tidak dalam cakupan yang sama. Fokusnya adalah pada aksi serta kecepatan khas Sonic, bersama dengan sejumlah trik baru. Apakah itu bekerja? Jawabannya tidak begitu mudah.

Lihat Juga:

10 Game Terbaik 2022 Seperti yang Diulas dan Dinilai

Cara Memainkan Game Windows di Linux

Cara Menjaga Koneksi Yang Baik Saat Bermain Game Online

Ke zona terbuka

Sonic memiliki ruang 3D terbuka untuk bergerak sejak Sonic Adventure lebih dari dua dekade lalu, tetapi pada dasarnya itu adalah hub kecil dengan beberapa teka-teki ringan atau barang koleksi. Tahap aksi linier adalah inti dari permainan. Zona terbuka Perbatasan jauh lebih besar dan hub yang dapat dimainkan dengan baik, dengan banyak hal yang harus dilakukan.

Bebas berlarian di lingkungan yang luas ini, menjelajahi tempat yang Anda inginkan, dan menghadapi berbagai tantangan dengan kecepatan sendiri adalah hal yang membebaskan. Tapi desain Sonic yang sudah dikenal masih ada: pegas dan penguat untuk mempercepat Anda, dan gerinda rel untuk mengarahkan Anda di sepanjang jalur yang telah ditentukan. Linear traversal belum benar-benar hilang, hanya saja sekarang Anda memiliki lebih banyak opsi rute di ruang yang lebih luas.

Itu juga berarti masalah kamera dan fisika yang mengganggu dari game Sonic masa lalu masih memundurkan kepala mereka. Luncurkan ke rel dengan rute satu arah yang sebenarnya tidak ingin Anda tuju dan terkadang Anda terjebak hingga jalur tersebut berjalan sesuai jalurnya. Kadang-kadang fisika menyerah di tengah lompatan, dan Sonic membelok ke jurang bukan karena kesalahan Anda sendiri. Frustrasi hanya berkurang dengan membuang sistem nyawa terbatas, dan Anda bahkan akan respawn dengan cincin yang Anda miliki saat itu.

Penempatan objek-objek ini di sekitar reruntuhan peradaban yang hilang yang terbengkalai hampir terasa acak seperti banyak teka-teki mudah yang harus Anda selesaikan untuk mengungkap bagian-bagian peta dunia. Kami telah memainkan game dunia terbuka di mana Anda mencapai tempat yang tinggi dan memutar kamera untuk melihat pemandangan yang menakjubkan. Di Perbatasan, reaksinya bukanlah kekaguman tetapi lebih sering membingungkan, tidak terbantu oleh pop-up layar yang cukup mengganggu dan sering muncul.

Sonic dari Colossus

Melemparkan pohon keterampilan, sistem leveling, dan perkembangan yang membutuhkan koleksi demi koleksi membuat sebagian besar Frontiers terasa seperti latihan daftar periksa dari apa yang seharusnya Anda miliki dalam game modern dibandingkan dengan apa yang cocok dengan game Sonic. Tapi setidaknya ada sesuatu yang benar dengan pertarungannya.

Alih-alih hanya memukul musuh dalam satu pukulan, Sonic benar-benar menghadapi beberapa mesin yang sangat kejam dalam segala bentuk dan ukuran, yang membutuhkan kemampuan baru. Keahlian pertama yang Anda buka, Cyloop, memungkinkan Anda menggambar bentuk dengan jejak cahaya yang tertinggal saat Anda berlari. Ini berguna untuk mengungkap titik lemah musuh yang dijaga ketat, mengaktifkan teka-teki tertentu, dan bahkan untuk menggali cincin dari tanah.

Bukan berarti kamu selalu membutuhkan jurus tertentu untuk menyerang kelemahan musuh tertentu. Banyak dari mereka hanya menambahkan beberapa kepanikan ke putaran pertempuran, meskipun mencapai kapasitas ring maksimum Sonic meningkatkan kecepatan dan serangannya. Mereka juga berguna selama pertarungan bos mini yang ditemui di setiap pulau. Beberapa mengurung Anda di arena buatan, sementara yang lain membawa Anda dalam pengejaran mendebarkan melintasi peta, yang pada akhirnya berpuncak pada pertarungan epik melawan raksasa yang harus Anda panjat terlebih dahulu sebelum melakukan pertempuran.

Tidak semua pertemuan ini dibuat sama, dengan beberapa bergantung pada platforming yang diseret dan urutan penghindaran serangan sebelum Anda dapat mencapai titik lemah, tetapi itu menambah rasa drama. Perkelahian bos besar juga menghadirkan kembali soundtrack goyang yang tepat yang hilang di zona terbuka yang lebih ambien dan melankolis.

Originally posted 2022-11-30 22:42:58.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *